Cara Serlok di WhatsApp dengan Mudah

Cara Serlok di WhatsApp dengan Mudah – Seperti yang kita tahu, whatsapp memiliki fitur serlok atau berbagi lokasi. Fitur tersebut sangat membantu kita untuk menemukan alamat orang yang kita tuju, hanya dengan meminta orang tersebut untuk serlok, kita nanti akan diarahkan ke alamat dari orang tersebut. Tetapi beberapa orang masih bingung tentang gimana cara serlok di wa karena terdapat dua opsi, kirim lokasi saat ini (current location) serta berbagi lokasi terkini (live location).

Cara Serlok di Wa Current Location

Cara serlok dengan current location merupakan fitur yang dipakai sekedar membagikan lokasi kalian pada saat mengirimnya. Apabila kita berpindah tempat lokasi yang kita bagi tidak akan pindah tempat.

Langkah – langkah untuk serlok dengan current location.

  1. Buka aplikasi whatsapp, kalian bisa membuka aplikasi resmi ataupun yang non resmi seperti gb whatsapp. Apabila belum mengunduhnya, silahkan kalian unduh di playstore atau appstore yang ada di hp kalian.
  2. Masuk ke ruang obrolan, sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kalian akan membagikan ke orang banyak kalian bisa membuat grup kemudian buka ruang tersebut. Namun, jika kalian akan membagikan ke personal. Kalian bisa langsung buka saja ruang obrolan dengan kontak tersebut.
  3. Pilih ikon tanda klip kertas pada bagian bawah sebelah ikon kamera.
  4. Pilih location, sebelumnya kalian harus mengaktifkan gps yang dapat diaktifkan melalui menu bar atau bisa juga melalui pengaturan lalu ketuk informasi lokasi.
  5. Selanjutnya ketuk opsi current location atau kirim lokasi anda saat ini.
  6. Selesai, kalian sudah berhasil melakukan serlok.

Menggunakan Live Location

Fitur live location guna membagikan lokasi memiliki perbedaan dari cara serlok di wa menggunakan current location. Fitur diatas mengizinkan kalian untuk berbagi lokasi real time dalam jangka waktu yang bisa kalian atur, misalnya 15 menit, 60 menit, serta 8 jam.

Selain itu, apabila kalian berpindah lokasi, nanti serloknya pun ikut bergeser. Kalian juga bisa melihat dimana lokasi dari penerima serlok. Kemudian kalian bisa menghentikan serlok tersebut kapanpun kalian mau, setelah jangka waktu habis maka lokasi kamu pun tidak dapat dibuka kembali oleh si penerima. Kalian juga harus selalu menyalakan data agar tetap saling terhubung saat menggunakan fitur jenis ini.

Langkah – langkah untuk serlok dengan live location, caranya hampir sama pada saat menggunakan current location.

  1. Buka aplikasi wa yang kalian punya.
  2. Masuk ke obrolan yang kalian inginkan, bisa grup atau personal.
  3. Pilih ikon klip kertas.
  4. Pilih location, dengan ikon gps.
  5. Kemudian pilih live location (berbagi lokasi terkini).

Menggunakan Google Maps

Langkah – langkah untuk serlok dengan live location, caranya hampir sama pada saat menggunakan google maps.

  1. Nyalakan lokasi atau gps di menu bar hp.
  2. Buka aplikasi google maps yang terinstal di hp kalian.
  3. Atur lokasi kalian, ataupun lokasi yang akan kalian bagi.
  4. Kemudian salin atau bagikan lokasi tersebut, pilih aplikasi wa.
  5. Pilih kontak atau grup yang akan dijadikan si penerima, kirim.

Tiga cara serlok di wa yang bisa kalian coba!

Google maps ternyata masuk ke dalam salah satu cara serlok di wa yang mungkin kalian coba. Sesuai seperti namanya tentunya cara ini membutuhkan aplikasi google maps. Cara ini sebenarnya lebih mirip saat menggunakan current location.

About oemar

Check Also

Cara Hapus Akun Twitter Permanen Terbaru 2023

Cara Hapus Akun Twitter Permanen – Sekarang ini media sosial menjadi populer bagi semua orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *