Tips Memilih Hand Sanitizer Terbaik untuk Pelindungan Tubuh

Hand sanitizer atau pembersih tangan menjadi kebutuhan prioritas saat ini. Mengingat pandemi corona virus yang belum berakhir, bahkan mengalami pelonjakan. Dengan adanya fakta tersebut, seharusnya menjadikan kita peduli akan kesehatan. Salah satunya cara yaitu dengan memilih merk hand sanitizer terbaik.

Dengan memilih hand sanitizer terbaik, maka kebersihan telapak tangan lebih terjaga. Artikel ini akan memberikan ulasan tentang merk hand sanitizer terbaik. Namun jangan bingung bagaimana memilihnya. Karena juga dibahas bagaimana tips memilih serta pentingnya menggunakan hand sanitizer.

Pentingnya Hand Sanitizer

Penggunaan hand sanitizer sangat penting bagi kita. Faktanya hand sanitizer mampu membunuh bakteri dan virus. Kita tidak akan pernah mengetahui keberadaan virus secara kasat mata. Ukurannya yang sangat microskopis tentu hanya bisa dilihat dengan mikroskop canggih.

Namun, meskipun begitu, seharusnya tidak membuat kita tidak percaya akan keberadaannya. Dengan menjaga kebersihan tangan, maka itu salah satu upaya pencegahan.

Selain untuk mencegah adanya virus. Penggunaan hand sanitizer JUGA dapat mencegah kita dari kuman penyebab penyakit. Pasalnya, bakteri atau kuman bisa menempel pada telapak tangan manusia sekitar 150 bakteri. Ada beberapa jenis bakteri yang bisa menyebabkan penyakit. Yaitu, Helobacter pylori menyebabkan maag, serta Salmonella sp bisa menyebabkan tipus dan diare, dan Escherichia coli bisa membuat sakit diare.

Tips Memilih Hand Sanitizer

Berikut adalah tips memilih hand sanitizer yang baik untuk digunakan:

  1. Perhatikan jenis hand sanitizer

Seperti yang kita kenal dipasaran, bahwa ada dua jenis dari hand sanitizer. Yaitu bentuk gel dan spray atau. Namun, lebih efektif yang manakah diantara kedua jenis tersebut?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Diana (2012), ternyata hand sanitizer spray atau cair lebih efektif menurunkan angka kuman di tangan dibanding hand sanitizer gel. Jadi, atas dasar penelitian tersebut, kita bisa memilih hand sanitizer spray atau cair. Hand sanitizer bentuk gel bisa dijadikan alternatif kedua, jika bentuk cair sulit didapatkan.

  1. Perhatikan kandungan alkoholnya

Berdasarkan penelitian, kuman dan virus akan efektif terbunuh jika kandungan alkohol 60%-95%. Jika kandungan alkoholnya kurang dari 60%, maka akan kurang efektif. Jadi, saat ingin membeli hand sanitizer, cek dulu kandungan alkoholnya.

 

  1. Perhatikan kandungan pelembab dan vitaminnya

Keluhan kulit kering sering ada setelah menggunakan hand sanitizer. Ini disebabkan karena alkohol didalamnya. Selain itu juga berdampak pada rusaknya sel kulit luar. Agar telapak tangan lembab dan ternutrisi. Pilihlah hand sanitizer yang terdapat kandungan pelembab dan vitaminnya.

  1. Pilihlah merk hand sanitizer yang sudah brand

Merk menjadi pertimbangan saat akan membeli produk. Produk yang sudah memiliki brand, akan lebih terpercaya. Jadi, pilih saja produk yang baik secara kualitas. Memiliki brand di pasaran serta terbukti keamanannya. Namun, tetap terjangkau secara harga.

Merk Hand Zanitizer Terbaik

Berikut ada beberapa rekomendasi merk hand sanitizer terbaik. Kamu bisa menjadikannya bahan pertimbangan saat ingin membelinya.

Hand Sanitizer Merk Dettol

Hampir semua orang akan mengenal merk ini. Produk dettol ini sangat terkenal dipasaran. Selain sudah memiliki brand, juga kualitasnya memang terjamin.

Merk hand sanitizer dettol mimiliki ukuran praktis. Kandungan aloe vera didalamnya bisa melembabkan kulit. Sedangkan chamomile bisa memberikan aroma enak ketika dihirup. Selain itu juga ada sensasi dingin saat digunakan.

Antioksidan dan mineral yang ada bisa melembutkan dan mengangkat sel kulit mati. Serta terdapat juga alkohol 66%, yang efektif mematikan bakteri dan virus.

Hand Sanitizer Merk Antis

Hand santizer merk antis juga sangat terkenal dipasaran. Sebesar 70% alkohol terkandung didalamnya. Sehingga efektif mematikan bakteri dan virus pada telapak tangan. 99% kuman bisa terbunuh hanya dengan 4 detik. Wah keren kan.

Yang menjadi keunggulan lainnya yaitu adanya pelembab. Antis juga memiliki formula yang bagus karena mudah menguap. Sehingga tidak akan tersisa ditangan setelah dipakai.

Hand Sanitizer Merk Lifebuoy

Terdapat 62% alkohol terkandung di dalamnya. Tentu kandungan sebesar 62% sudah efektif mematikan bakteri dan virus. Selain itu, juga mengandung vitamin E dan pelembab. Sehingga kulit tidak akan kering setelah menggunakannya.

99, 9% kuman bisa mati karenanya dengan tanpa air. Keunggulan lainnya yaitu pada kegunaannya yang bisa meningkatkan imunitas kulit. Karena peptida kulit yang aktif, sehingga dalam 10 jam bisa melawan kuman. Tak heran jika mengklaim produknya sebagai peningkat imunitas pertama kalinya di dunia.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi merk hand sanitizer yang bisa kamu pilih. Telah dijelaskan juga diawal pentingnya hand sanitizer dan cara memilih hand sanitizer. Kamu bisa memilih hand sanitizer dengan cara yang sudah dijelaskan. Semoga bermanfaatJ.

About oemar

Check Also

Andalan Baru Generasi Muda Honda CBR150R 2023

Honda CBR150R 2023, Andalan Baru Generasi Muda Motor gagah khas anak muda ini kembali mengalami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *