Perbandingan Warna Gelap dan Terang, Apa yang Membedakan

Perbandingan Warna Gelap dan Terang, Apa yang Membedakan

Jika kita melihat gelap dan terang kontak kita sudah dapat membedakan bahwa gelap adalah tidak ada cahaya. Terang memiliki banyak cahaya. Kita akan lebih takut dalam keadaan gelap karena biasanya tidak terlihat apapun. Dalam keadaan terang kita dapat melihat apapun kita juga dapat menerima cahaya yang dipantulkan. Namun secara fisika apa sih perbedaan dari gelap dan terang ini? Lalu bagaimana perbandingan warna gelap dan terang?

Pengertian gelap dan terang

Jika kita melihat dalam pelajaran seni, gelap dan terang merupakan salah satu unsur yang ada dalam gambar. Cara membuat gambar menjadi lebih berbahaya yang dan lebih realistis. Dalam kehidupan kita sehari-hari juga kita akan menemukan antara kulit gelap dan kulit terang. Ketika ada lampu menjadi terang dan ketika tidak ada lampu menjadi gelap. Begitu juga ketika siang dan malam ketika siang menjadi terang dan malam menjadi gelap gulita.

Artinya jika kita melihat contoh pengertian gelap adalah keadaan yang tidak ada cahaya atau tidak terkena cahaya. Pengertian merupakan keadaan yang memiliki cahaya. Gelap dan terang tidak bisa bersatu karena keduanya saling bertentangan. Ketika bumi berputar sebagian belahan bumi lainnya mengalami malam dan sebagian lainnya mengalami siang.

Perbandingan Warna gelap dan terang

perbandingan warna gelap dan terang cukup terlihat. Jika dalam warna unsur gelap itu lebih hitam. Atau jika ada warna biru yang lebih terang maka ada biru-biru yang lebih gelap. Yaitu biru muda dan biru dongker. Misalnya ada putih dan ada hitam. Gelap dan terang itu membuat perbandingan yang cukup dapat Kita bedakan. Kita ketahui maknanya kita dapat membedakan antara gelap dan terang.

Selain itu gelap dan terang ini tidak asing bagi kita. Walaupun gelap dan terang merupakan unsur seni yang membuat gambar menjadi lebih tiga dimensi.

Gelap dan terang tidak dapat menyatu

Kalian pasti penasaran tentang gelap dan terang tidak dapat menyatu. Jika keadaan gelap maka tidak akan terang dan sebaliknya. Ada yang sangat terang benderang maka kita tidak akan menyebut keadaan itu gelap. Tapi tahukah kalian mengapa gelap dan terang tidak dapat menyatu? Kenapa gelap selalu berkaitan dengan hal-hal yang tidak baik seperti ketakutan dan semacamnya?

Ataukah pernahkah kita juga berpikir bahwa kenapa luar angkasa itu begitu gelap sedangkan di bumi itu begitu terang? Bulan itu memancarkan cahaya dari matahari dan bintang-bintang juga memancarkan cahaya. Tetapi terkadang waktu malam hari tidak dapat menembus ke bumi. perbandingan warna gelap dan terang Terjadinya siang dan malam itu karena pengaruh dari rotasi dan revolusi bumi. Akhirnya terjadilah gelap dan terang.

Bumi juga memiliki atmosfer yang membuat bumi ini lebih bercahaya. Bumi memiliki partikel-partikel yang dapat menghindari cahaya masuk kedalam bumi. Terkadang cahaya tersebut tidak dapat memancarkan secara sempurna. Mungkin dapat kita simpulkan bahwa gelap dan terang tidak bisa menyatu karena hal-hal yang memang bertentangan.

Tetapi kita dapat menciptakan gelap terang dalam menggambar. Gelap dan terang dapat kita ciptakan melalui beberapa metode yang kita gambar. Untuk menciptakan ilustrasi gambar dengan gelap dan terang maka kita memerlukan pengetahuan yang lebih besar lagi. Maka jangan pernah berhenti untuk belajar. Semakin kita banyak tahu akan semakin banyak kita tidak tahu. Kita menutup kemungkinan kita untuk belajar lebih banyak lagi perbandingan warna gelap dan terang.

About Oemar habsyie

Check Also

Cara Mempercepat Internet di HP Cobain Yuk

Cara Mempercepat Internet di HP Cobain Yuk Untuk beberapa tempat yang tidak memiliki dukungan internet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *