Cara Mengaktifkan Efek Visual untuk Google Meet

Cara Mengaktifkan Efek Visual untuk Google Meet – Banyak orang telah menggunakan ruang pertemuan virtual pada masa pandemi.  Beberapa aplikasi ruang rapat ini menawarkan fitur penyesuaian background dalam aplikasi. Seperti penawaran Zoom untuk mengganti latar belakang virtual pengguna.  Sayangnya, Google tidak mendukung kustomisasi sendiri. Google Meet tidak seperti Zoom dan Microsoft Teams secara umum. Hal ini karena pengguna harus menginstall ekstensi efek visual untuk Google Meet.

Kabar baiknya, tersedia ekstensi efek visual untuk Google Meet yang  bisa didownload melalui Web Chrome. Kegunaannya memungkinkan efek visual terwujud di ruang rapat virtual.  Menambahkan efek visual yang dapat membedakan pengguna dari segi tampilan adalah hal menarik. Pengguna dapat menggunakannya untuk menekankan poin meeting dengan lebih jelas.  Dengan visual effect, ruang virtual menjadi kreatif, menghibur, dan lebih menyenangkan.

Mengenal Ekstensi Efek Visual

Ekstensi browser ini mengaktifkan serangkaian efek yang akan digunakan dalam meeting.  Ia dapat digunakan secara real-time di Google Meet.  Ekstensi browser ini gratis dan dapat Anda temukan di Web Chrome.  Selain itu, tentu saja bebas virus dan aman untuk digunakan. Ekstensi tersebut kompatibel dengan Opera dan Microsoft Edge, dan Chrome.

Ekstensi efek visual untuk Google Meet tidak akan menyalah gunakan privasi. Ia tidak akan mengumpulkan, menyimpan, atau menggunakan data pribadi tanpa sepengetahuan pengguna. Namun, pengguna Windows 10 mungkin akan mengalami hambatan dalam menginstall. Tetapi secara keseluruhan, ekstensi ini bekerja dengan lancar.

Cara Mengdownload dan Mengaktifikan Ekstensi

Pertama, pengguna harus mengunduh ekstensi efek visual untuk Google Meet.  Cukup menggunakan kata kunci “visual effect” saja. Pengguna dapat memilih mana yang memiliki rating terbaik.  Bila telah didownload dan install, lalu klik “tambah ekstensi” di jendela kecil yang mengonfirmasi sistem. Langkah selanjutnya hanya perlu membuka Google Meet saja dan mengonfirmasi penggunaan.

Setelah selesai, tekan “take part” atau masuk melalui tautan meeting.  Setelah memasuki ruang rapat, toolbar ekstensi akan muncul di sisi kiri.  Arahkan kursor untuk meluaskan, lalu pilih dari berbagai opsi berbeda. Pengguna dapat menggunakan berbagai efek visual yang menarik.

 Cara Menerapkan Background Virtual di Google Meet

Saat ingin mengubah background meeting, pengguna harus mengunggah gambar background. Ubah pilihan background dengan memilih foto apa saja secara online, lalu klik “unggah latar belakang”.  Centang kotak dari efek “green screen” untuk menerapkan background.

Pengguna dapat memilih opsi “default” jika memiliki background fisik, lalu tekan “virtual” jika tidak memilikinya.  Ini adalah cara mudah untuk membatalkan pilihan efek yang diterapkan sebelumnya. Selanjutnya pastikan background telah berubah menjadi sesuai keinginan.

Pilihan Fitur Ekstensi

Terdapat pilihan fitur setelah menginstal ekstensi efek visual untuk Google Meet. Beberapa pilihan tersebut diantaranya yakni sebagai berikut.

Blur atau Buram

Pemburaman background memungkinkan pengguna menyesuaikan intensitas. Efek ini dapat memburamkan seluruh gambar dengan setting pilihan. Pengguna dapat memilih ingin seberapa blur gambar background.

Kubus dan Efek 3D

Jika memilih efek kubus, akan ada visualisasi kubus yang menarik perhatian. Sementara itu jika memilih 3D effect, akan ada stimulasi gambar pilihan. Pengguna dapat memilih Turn Around agar bisa membalik gambar. Selain itu pilihan “freeze” bingkai akan mengunci efek yang ditampilkan.

Pengguna dapat menggunakan Reverse untuk membalikkan warna. Opsi Insane berfungsi untuk mengubah warna dan meningkatkan piksel, serta memberikan efek buram pada gambar. Pengguna juga dapat menggunakan efek yang berbeda untuk membuat background.

Green Screen

Beberapa fitur termasuk Layar hijau atau green screen juga termasuk efek menarik. Pilihan ini memungkinkan pengguna untuk memiih background sesuai pilihan. Pengguna bisa menampilkan background profesional atau pantai virtual yang tidak kalah unik

Itulah deskripsi mengenai visual effect atau efek visual untuk Google Meet. Jika tidak ingin terlihat flat dan membosankan, background meeting dapat disesuaikan. Hal ini akan sangat bermanfaat pada suasana meeting virtual saat ini. Selamat mencoba.

About oemar

Check Also

Cara Hapus Akun Twitter Permanen Terbaru 2023

Cara Hapus Akun Twitter Permanen – Sekarang ini media sosial menjadi populer bagi semua orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *